Komputer Tablet Google Bakal Depak iPad Lima Tahun Lagi

Komputer tablet yang menggunakan piranti lunak sistem operasi (OS) Android Google diperkirakan bakal mendepak dominasi iPad pada tahun 2016. Demikian hasil survei yang dilansir lembaga penelitian Informa, Rabu (27/7/2011), dan dikutip Reuters.

 
Dalam pernyataan yang dikeluaran Informa, diperkirakan pangsa pasar Apple menguasai 75 persen saat ini dan akan jatuh ke angka 39 persen di tahun 2015 ketika pangsa pasar Android bertumbuh hingga tahun 2015 hingga 38 persen.
"Dari tahun 2013, harganya makin murah dan tablet Android masuk ke pasaran dan kami memperkirakan jika penjualannya bisa naik dan pada akhirnya akan mengalahkan penjualan iPad pada tahun 2016," demikian disampaikan analis David McQueen.
Samsung Electronics Galaxy Tab menjadi tablet Android paling laris sejauh ini namun tak hanya itu karena Motorola Mobility juga menggunakannya.
"Kami melihat ledakan hebat dalam penjualan tablet dalam beberapa tahun terakhir dan dipicu oleh iPad awalnya dan kami memperkirakan jika pasar akan terus bertumbuh dari 20 juta tablet yang terjual pada tahun 2010 dan akan naik hingga 230 juta unit di tahun 2015," jelas McQueen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar